Thiago bukanlah Tipe Permainan Liverpool!



Beberapa hari terakhir, performa liverpool mengalami kemunduran. Tak tanggung tanggung dalam lima laga terakhir tak satupun menuai kemenangan.

Dari performa yang menjanjikan di awal musim, dan sempat bertengger di puncak klasemen beberapa minggu. Liverpool kini telah bergeser ke urutan big four yang mungkin tujuan realistis untuk saat ini. Lalu apa penyebab dari kemunduran performa Liverpool akhir-akhir ini?. 

Ilustrasigambar/pixabay.com

Jika dilihat dari beberapa pertandingan yang telah dilewati, meskipun mengalami kendala di sektor back, karena cederanya beberapa pemain inti. Liverpool mampu menghadapi lawan dengan kemenangan yang fantastik.

Statistik ketika ditinggalkan Van Dirk di sektor back sebagai tumpuan pertahanan, tidak mengalami perubahan. Bahkan ketika itu, hanya memainkan para pemain muda di sektor wingback.

Semenjak Thiago terjun ke lapangan, baru kemudian Liverpool mengalami kemunduruan. Lantas betulkah Thiago bukan tipe permainan Liverpool?.

Kita tahu bahwa Thiago memiliki kemampuan diatas rata rata sebagai gelandang, baik serang maupun bertahan.
Thiago adalah salah satu gelandang terbaik di dunia, dengan aliran bola yang kuat serta mampu mendikte ritme bola.

Thiago seorang yang cerdas dalam memahami situasi, berulang kali Thiago melakukan Overlapping dalam menempatkan posisi bola dihadapan lawan.

Namun gaya permainan yang dominan dimunculkannya adalah permainan ala barcelona. Dan ini berakibat fatal. Memang dalam penguasaan bola ia dapat, tapi minim dalam menghasilkan peluang.

Karena bola terlalu lama dipermainkan. Sedangkan lawan semakin sigap untuk mencegah arah kemana bola akan dialirkan.

Liga Inggris adalah liga yang kompetetif. Siapapun kemungkinan memiliki peluang untuk juara. Untuk itu, perlu banyak beradaptasi. Karena seyogianya liga Inggris berbeda dengan liga manapun.

Gambaran ini semakin memperkuat kompetisi, Liverpool harus tergusur dari puncak klasemen.

Namun, tidak seharusnya memang dalam sebuah klub diposisikan hanya salahsatu yang salah ataupun tidak. Karena bermain bola adalah berbicara tim. Sehebat apapun Thiago, jika tidak didukung dengan permainan apik rekan rekannya, tentu saja hasilnya akan sama. Kalah!.

Liverpudlian seperti saya, berharap Liverpool terus mengalami kemenangan. Dan itulah harapan seorang supporter di belahan dunia manapun.

Semoga Thiago dkk dapat memutus mata rantai rentetan tanpa kemenangan ini. Liverpudlian menanti permainan apik mereka saat ini. Kita tunggu saja apakah Liverpool alan mengalami kendala, atau bisa mengatasinya. 


No comments

Ads