BRI Mobile Saya Terhapus, Apakah Saya perlu Daftar Ulang Ke Kantor Cabang?


Banking Mobile adalah layanan perbankan melalui handphone untuk mempermudah transaksi perbankan baik finansial maupun non finansial.

Seiring kemajuan zaman, Banking Mobile menjadi layanan nomor satu untuk melakukan kegiatan transaksi. Tidak berlebihan, karena saat ini hampir semua transaksi online menggunakan Banking Mobile untuk melakukan transaksinya. Baik belanja, transfer, info saldo dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan Banking Mobile, kini transaksi tidak perlu lagi antri datang ke cabang maupun ATM. Pengguna cukup duduk santai di rumah dengan handphonenya transaksi pun dapat berjalan seperti halnya transaksi di cabang maupun ATM. Dengan kemudahan serta efisiensi inilah kemudian M-Banking menjadi pilihan yang tepat.

Bahkan saat ini flatform yang bukan lembaga keuangan pun berkompetisi untuk memiliki dompet sendiri yang berfungsi sebagai alat penyimpan uang yang bisa digunakan seperti transaksi lainnya melalui M-Banking. Diantaranya adalah paying maupun yang berbentuk aplikasi seperti aplikasi Dana.


Baik, kita kembali ke judul artikel. Bagaimana jika M-Banking BRI Saya Terhapus, Apakah Saya perlu Daftar Ulang Ke Kantor Cabang?. 

Untuk BRI Mobile yang terhapus tidak sengaja. Ini biasanya terjadi ketika hp digunakan oleh anak-anak, atau memang pada saat terburu-buru.

Hal ini pernah penulis alami dan ternyata jika BRI Mobile terhapus tanpa sengaja maka tidak perlu lagi datang ke kantor Cabang untuk mendaftarkan ulang kembali.

Karena sebenarnya yang terhapus hanyalah aplikasi, Tetapi seluruh integrasi koneksi antara nomor kartu ATM, nomor handphone, serta data koneksi di cabang masih berjalan seperti sedia kala.

Lalu bagaimana caranya agar kita dapat menggunakan BRI Mobile seperti semula?.

Agar M-Banking berjalan seperti semula. Maka cukup melakukan download ulang aplikasi M-Banking yang tersedia di google play store.

Setelah itu kita lakukan aktivasi dengan log in ke website resmi Ib BRI. kemudian pilih aktivasi. Maka akan ada token yang dikirim ke handphone kita sebagai kode aktivasi yang kita gunakan pada saat pertama kali membuka BRI Mobile.

Di menu awal pada saat log in pertama kali di aplikasi BRI Mobile, akan ada perintah untuk memasukkan kode token yang telah dikirim. Jangan lupa bahwa kode token ini memiliki durasi penggunaan. Pastikan penggunaan token tersebut masih berada di waktu yang ditentukan, karena memiliki masa kadaluarsa dalam sekian menit demi keamanan agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Itulah cara mengaktifkan kembali BRI Mobile yang terhapus tidak sengaja. Semoga bermanfaat.

No comments

Ads