Cara Blogging Diterima Sebagai Penayang Iklan


Dalam membuat blog tergantung pada pembuatnya itu sendiri. Ada yang memang bertujuan untuk sekedar galeri pribadi, Ada yang bertujuan untuk mempromosikan dagangannya, dan ada juga yang memang konsen pada bagaimana caranya supaya blog bisa menghasilkan dolar.

Blog yang menghasilkan uang salahsatu prirotasnya yaitu membuat blog responsive dan banyak pengunjungnya. Itulah yang dicari. Untuk itu dia akan konsen terhadap satu materi khusus yang tawarkan mulai dari isi maupun nama blognya itu sendiri.

Untuk mengumpulkan dolar maka tentu saja artikel yang dibuat adalah artikel-artikel yang memang kemungkinan besar dicari oleh pengguna internet.

Cara agar menghasilkan dolar menggunakan blog maka blog harus diterima sebagai partner penayang iklan google.

Berikut ini 4 tips agar blog dapat diterima sebagai partner penayang dan memunculkan iklan supaya menghasilkan dolar.

#1. Buat artikel


Yups.. pertama kali yang harus dilakukan adalah buat artikel sebanyak-banyaknya. Pastikan artikel-artikel itu adalah artikel yang tak lekang oleh waktu. Widih.. dalem banget bahasanya.

Begini maksudnya; buat artikel yang dibutuhkan sekarang maupun nanti dimasa yang akan datang. That's right.

Artikel apa saja itu?. Ya banyak.. kita bisa memilih konten blog yang berbentuk tutorial, pengetahuan, pengertian, dan lain sebagainya.

Namun tidak ada batasan dalam pembuatan artikel, yang penting jangan sekali-kali menyinggung hal sara, kekerasan, dan lain sebagainya.

Kita bisa membuat artikel dari apa yang kita tahu baik itu berita, pengalaman, cara, dan lain sebagainya.

Paling tidak untuk pemula buat artikel minimal 200 artikel bermanfaat.

Sebaiknya pada tahapan awal agar diterima sebagai penayang iklan, buatlah artikel yang isi kontennya sama sesuai dengan nama domain blog. Misal, nama blog yang digunakan adalah masakan.id maka isinya harus mengarah pada nama itu. Baru kemudian apabila blog sudah berjalan kita bisa tambahkan artikel lain yang kita ketahui.

#2. Pengunjung

Setelah membuat blog, pastikan pengunjung semakin meningkat. Kita bisa melihat seberapa banyak pengunjung harian di dalam dashboar blog.

Pastikan pengunjung mencapai minimal 1500-2500an perhari. Ko banyak banget?..

Ya inilah hal yang saya alami. hanya angka dikisaran 1500 lah akhirnya saya diterima sebagai penayang.

Banyak blog yang saya telah buat namun karena pengunjungnya kurang dari angka tersebut, maka google menolak sebagai partner penayang iklan.

Bagaimana meningkatkan pengunjung?Sesuai pengalaman saya, untuk meningkatkan pengunjung maka buatlah artikel dengan isi konten sama setidak kisaran 20 -30 artikel. Fokuskan pada satu pangsa pasar yang jelas.

Kita bisa targetkan dengan memberikan sebuah pertanyaan kepada diri kita sendiri sebelum menulis artikel, pertanyaan itu seperti: siapa siapa saja yang akan membaca blog?, siapakah yang banyak mendapat manfaat setelah membaca blog? .

Target pembaca itu sangat penting, ini langkah awal untuk memberikan meta automatic machine google supaya orang orang yang kita tuju benar benar teralih kepada blog yang kita buat.

#3. Term of Use

Hal ketiga yang perlu juga diperhatikan adalah penggunaan term of use. Supaya blog terlihat profesional. Buatlah aturan baku yang kita buat untuk memproteksi segala macam hal terkait blog yang dimiliki.

Term of use memberikan keyakinan kepada pembaca bahwa semua artikel yang kita buat adalah artikel yang memang hasil dari pikiran kira sendiri.

Ini juga sangat penting, karena plagiatism tidak akan bertahan lama. Jika kita copi paste, dan itu diketahui oleh sumber utamanha maka blog kita akan dilaporkan dan berakibat buruk terhadap blog kita sendiri.

#4. Dont do this

Dont do this. Jangan sekali-kali copi paste artikel orang. Selain kamu tidak akan berkembang, juga cuma buang-buang waktu. Meskipun awalnya berjalan normal, pada akhirnya sikapmu ketahuan juga sebagai plagiat baik oleh pengunjung, maupun google.

Taukah apa imbasnya?. Sulit diterima sebagai partner google. Sehingga ah.. saya bilang buang-buang waktu dan menghambur-hamburkan kuota saja.

Salahsatunya yang sering diabaikan adalah penggunaan gambar lisensi. Maka dari itu, coba kita teliti dalam memilih gambar, sebab ada gambar yang berlisensi yang tidak boleh kita gunakan dalam blog yang kita buat. Namun tidak perlu khawatir karena saat ini banyak sekali situs yang menawarkan gambar secara gratis.

#5. Adsense


Setelah 4 syarat diatas sudah dipenuhi. Maka silahkan ajukan diri untuk menjadi partner google dengan membuat akun adsense.

Saya percaya hampir 95% jika ke empat tips tadi dijalankan dengan baik, maka semakin mudah mengajukan blog sebagai penayang iklan google.

Nah itulah tips yang bisa saya share yang bersumber dari pengalaman. Semoga bermanfaat.

No comments

Ads