Cara Mengatur Gambar Posting Blog Otomatis Responsive


Gambar dalam tampilan yang responsive di semua layar memang sangat diperlukan untuk sebuah blog. Karena ini akan berpengaruh pada kenyamanan pengunjung dalam membaca postingan blog kita.

Cara Jitu Mengatur Gambar Posting Blog Otomatis Responsive Semua Layar

Dalam mengatur gambar posting otomatis Responsive semua layar terbilang mudah. Kita hanya cukup menambahkan beberapa kode css ke dalam editor html.

.post-body img {max-widht: 90%; height: auto;}

Untuk langkah tersebut terbagi ke dalam 2 langkah

Template Blog

Template blog ini memang sedianya untuk mengatur template blog default/bawaan. Tetapi bisa kita fungsikan sebagai fitur tambahan untuk mempercantik tampilan blog.

kita bisa masukkan kode tersebut ke bagian template blog lalu pilih sesuaikan lebar kemudian atur nilai dalam kode tersebut sesuai dengan ukuran yang kita inginkan lalu simpan.

Cara Jitu Mengatur Gambar Posting Blog Otomatis Responsive Semua Layar

Apabila bila langkah tersebut tidak berfungsi. Maka kita bisa menggunakan langkah kedua yaitu dengan

Edit HTML

Masukan kode tersebut tepat diatas kode ]]></b:skin>. Kemudian simpan. Cek kembali tampilannya apakah berfungsi atau tidak.

Baca juga: Cara menemukan kode ]]></b:skin>

Nah, apabila memang belum berfungsi juga. Maka itu dapat dipastikan didalam edit HTML sudah tersedia kode tersebut yang memang belum diatur, sehingga mengakibatkan terjadinya double kode.

Kode diatas sejatinya sudah disediakan oleh pembuat template, hanya saja nilai dalam kodenya belum disempurnakan. Maka dari itu kode yang disimpan tadi tidak berfungsi secara normal

Apabila sudah demikian, kita cukup mencari kode css diatas di dalam menu edit html. Tetapi silahkan untuk hapus terlebih dahulu kode-kode yang telah kita tempatkan tadi.

Untuk mencari kode tersebut, silah tekan shift + F. apabila sudah ditemukan silahkan untuk tambahkan kode !important dibelakang nilainya. Seperti berikut:

Cara Jitu Mengatur Gambar Posting Blog Otomatis Responsive Semua Layar

Kemudian atur kembali nilai kode sesuai dengan tampilan blog yang kita inginkan.

Nah, demikan langkah mengatur gambar posting blog otomatis responsive semua layar. Semoga bermanfaat.

  

1 comment:


  1. Pusat Belanja Rak Online
    Duta Rakindo Merupakan pusat belanja rak online dengan transaksi yang aman dan terpercaya. Produk dan pelayanan kami merupakan solusi kebutuhan perabot Usaha Retail, Kantor, Industri dan Pergudangan. Kami menyediakan Rak Minimarket, Rak Supermarket, Rak Hypermarket, Convenience Store, maupun Wholesale. Selain Rak Market, kami juga menyediakan bermacam Meja Kasir, Rak Rokok, Rak Roti , Troli, Stand POP, Pusher Rokok, keranjang, Jolly Box, Tangga Dorong dan Rak Gudang. Duta Rak menggunakan sistem knock-down yang presisi dan mudah dirangkai, struktur modular yang memudahkan baik untuk pengaturan denah maupun untuk penambahan komponen bila dibutuhkan. Produk kami memiliki standar ukuran yang bervariasi, dan aksesoris yang lengkap sebagai penunjang presentasi produk. Kenapa memilih kami ? Finishing Coating Powder, Pengiriman Cepat, Kemasan Terjamin, Gratis Desain Layout, Bebas Konsultasi.
    Hubungi segera kami di WA : 081213-3040-75 / 0878-8956-5758
    Jl. Raya Serang KM 24 Kec. Balaraja Barat Kabupaten Tangerang 15610
    http://www.dutarak.com/
    http://jualrakshelving.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Ads