Cara Menyimpan Video dari Facebook ke Galeri Handphone

Facebook kini menyediakan layanan tambahan berupa video baik online maupun offline. Fitur ini tidak berbeda jauh dengan layanan youtube.

Facebook memiliki nilai plus dengan fitur utamanya sebagai sosial media. Sehingga Tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang video maker beralih ke layanan facebook.

Video maker kreatif bisa memanfaatkan ini dengan sebaik mungkin. Sebab biasanya upload video di layanan lain membutuhkan sosial media untuk mempromosikan videonya.

Di layanan Facebook kini banyak video kreatif yang diunggah, baik itu tutorial, berita, layanan  video langsung dan lain sebagainya.

Dulu sebelum youtube membooming, kita sebagai pengguna bisa upload bahkan download video tersebut sesuka kita. Namun, seiring dengan semakin ketatnya peraturan. Kini download video melalui youtube tidak diizinkan terlebih menggunakan handphone android.

Sebagai gantinya youtube telah meluncurkan layanan download offline. Dimana video yang didownload bisa kita lihat secara offline tetapi tidak masuk ke dalam galeri handphone kita.

Video tersebut akan menghilang secara otomatis apabila kita tidak melakukan tapping disetiap waktu yang telah ditentukan. Inilah kekurangannya.

Berbeda halnya dengan layanan facebook. Saat ini video di dalam Facebook masih bisa kita download dengan menggunakan aplikasi ketiga.

Tentu saja tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang fitur ini tidak diizinkan seperti yang dialami layanan youtube.

Untuk itu bagi yang ingin mendownload video yang tesedia di facebook bisa memanfaatkan layanan download gratis ini sebelum ada peraturan baru.

Nah, langkahnya cukup sederhana. Silahkan klik app store yang terdapat dalam handphone android kemudian ketik di menu pencarian dengan keyword "Download video for Facebook". Selanjutnya silahkan instal.


Setelah instal berhasil, silahkan buka aplikasi tersebut dan log ini ke halaman Facebook, baru kemudian ketik keyword video yang kita inginkan. Secara otomatis setelah kita klik akan muncul menu download.

Itulah langkah cara mendownload video dari layanan Facebook semoga bermanfaat.

No comments

Ads