Wisata ke Pemandian Kolam Cikoromoy Pandeglang

Ilustrasi photo/bantennews.co.id

Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi jika berkunjung ke Kabupaten Pandeglang adalah Wisata pemandian Cikoromoy.

Cikoromoy menjadi ikon wisata di Pandeglang. Tempat yang asri plus air yang berasal langsung dari gunung membuat kita betah berada di Cikoromoy.

Selain dimanjakan dengan kolam dingin. Cikoromoy juga cocok sebagai tempat jeda untuk menghilangkan lelah bersama keluarga.

Disana menyediakan ikan segar yang siap untuk dibakar. Ada juga ikan-ikan besar hiasan saja yang pasti kita akan takjub melihatnya.

Selain itu, kita bisa melihat keasrian daerah tersebut dari persawahan serta gunung sebagai sumber air pemandian cikoromoy.

Udara masih terasa segara, karena lokasinya yang memang jauh dari jalan utama.

Di tempat itu pula terdapat satu wisata lain yang jaraknya hanya sekitar 400 meter yaitu wisata Batu Qur'an.

Dari pemandian sendiri kita bisa jalan kaki untuk sampai ke Batu Quran.

Nah, jika ingin berkunjung ke Pemandian Cikoromoy. Sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi.

Sebab, dari Pasar Pandeglang sampai tujuan biasa macet merayap. Apalagi saat menjelang liburan.

Hal ini disebabkan karena jalan tersebut adalah jalan satu-satunya menuju wisata lain seperti Pantai Carita, Karang Tanjung, Karang Bolong Dll.

Jarak tempuhnya sendiri dari Pasar Pandeglang ke lokasi sekitar 30km. Jika menggunakan motor pribadi paling tidak sekitar 20 menit dari pasar sudah sampai tujuan.

Jika menggunakan Kendaraan Umum, dari pasar Pandeglang kita bisa naik mobil angkutan umum jurusan Madalawangi. Berhenti di pertigaan Cikoromoy.

Dari sisi lokasinya sendiri. Cikoromoy sangat strategis, karena biasa dilalui wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai. Primbumi biasanya menyebut tempat beberesih air asin atau tempat persinggahan terakhir seusai pulang dari pantai.

Wisata ini rekomended sekali. Sebab selain berwisata alam, kita juga sambil berwisata religi dimana tempat dan suasana di daerah tersebut masih terjaga keasriannya.


No comments

Ads