6 Tips Trading Binary Option Dengan Profit Konsisten

Ilustrasi gambar/pixabay.com

Trading kini telah menjadi salahsatu lahan investasi yang menjanjikan. Ini disebabkan naiknya grafik trader per tahunnya.

Namun untuk berinvestasi dalam dunia trading harus benar-benar disiapkan secara matang. Sebab tidak sedikit pula yang mengalami kerugian.

Setiap trader tentulah memiliki strategi bagaimana agar mendapatkan profit maksimal. Namun sayangnya strategi yang digunakan oleh trader tidak menjamin jika diterapkan oleh orang lain.

Mengapa demikian?
. Hal ini disebabkan karena perbedaan berbagai aspek. Diantaranya kedalaman modal, psikologi, serta insting untuk membuka investasi.

Saat ini yang banyak digandrungi dalam dunia trading adalah forex dan binary option. Keduanya sama-sama mempreksi arah pergerakan harga selanjutnya.

Nah, kali ini kita akan fokus bertrading dengan binary option. Apa itu binary option?. binary option adalah ketepatan memprediksi harga pada waktu yang telah ditentukan.

perlu dicatat bahwa tidak ada satupun strategi yang menjamin profit 100%. semua strategi yang sampaikan hanyalah bagian dari sebuah pengalaman penulis selama 1 tahun ini.

Tetapi setidaknya ini menjadi bahan pertimbangan untuk terjun di dunia trading yang sebenarnya. Agar kita dapat meminimalisir kerugian yang terjadi.

Beberapa tips yang bisa kita gunakan sebelum terjun ke dunia trading.

1. Maksimalkan Demo

Biasanya setiap pengembang menyediakan akun demo untuk tahapan pembelajaran sebelum benar-benar terjun ke dalam dunia trading.

Pastikan untuk memaksimalkan akun demo tersebut untuk mengasah ketajaman prediksi kita.

Penulis sarankan untuk bermain demo minimal 3 bulan. Loh ko lama?. Ya tentu. Ini bertujuan agar kita benar-benar mengenal berbagai candle yang terjadi.

Pastikan di dalam demo tersebut mendapatkan profit 90% dari 10 kali percobaan di berbagai waktu secara berturut-turut.

Perlu diketahui bahwa dari setiap candle yang telah kita kenal dan pahami, serta dinyatakan candle itulah yang menguntungkan. Belum tentu profit jika digunakan di lain waktu.

Hal ini terjadi karena candle yang terbangun dari jejak harga yang terjadi. Bukan menunjukan harga selanjutnya.

Itulah sebabnya mengapa mesti lama bermain di akun demo.

2. Strategi

Pastikan pada saat membangun pondasi dasar dalam mengenal trading di akun demo menggunakan satu strategi yang terus diasah berulang-ulang.

Ini akan memantapkan langkah di akun real. Karena lebih baik satu strategi yang matang dari pada memahami beberapa strategi namun setengah.

3. Resistense dan Support

Pastikan selalu membuka harga pada saat harga berada di titik resistense dan support.

Untuk memahami tentang titik resistense dan support silahkan googling di artikel lain yang membahasnya.

4. Psikologi


Meskipun masih dalam tahapan demo. Pastikan untuk menjadikannya benar-benar di akun demo.

Artinya kita membuka setiap harga selalu diperhitungkan secara matang dengan menggunakan strategi awal yang kita pilih.

Karena antara demo dan real yang menjadi dominan adalah masalah psikologi.

Ini diakibatkan karena kecendrungan manusia yang tidak puas akan segala sesuatu yang dihasilkan.

Kita biasanya menganggap saat profit 1$ Dolar itu terasa sedikit. Tapi sebaliknya pada saat kehilangan 1$ Dolar terasa besar. Disinilah psikologi kita bermain.

5. Konpensasi kekalahan


Jika memiliki modal besar ada baiknya menggunakan konpensasi.

Namun lagi-lagi konpensasi ini perlu perhitungan yang matang. Paling tidak untuk pemula jangan sampai masuk de dalam level 3.
Karena jika terjadi kesalahan analisa sampai level 3. Ini petanda bahwa strategi yang kita gunakan masih belum matang.

Konpensasi ini digunakan hanya untuk memback up prediksi awal yang sudah dianalisa secara matang.

Jika kita berpatokan pada orang lain dengan menggunakan konpensasi sampai ke level lebih dari 3. Itu karena mereka memiliki modal yang sangat besar. Sehingga berani bermain konpensasi di level atas.

6. Trend


Pastikan membuka harga pada saat masuk pada trend up maupun trend down.

Hati-hati dengan trend ini. Kita harus mengecek dari berbagai time framenya. Untuk memastikan apakah harga benar-benar sudah masuk ke trendnya ataukah belum.

Karena trend down di waktu 1 menit belum tentu ditunjukan oleh waktu yang lebih lama.

Untuk itu silahkan cek time frame di waktu yang lebih lama seperti 15m. Jika trend up, silahkan diuji di time frame 5m, jika benar menunjukan trend up, yakinkan kembali di time frame 1m. Jika ini juga menunjukan trend up. Maka disitulah kita menaruh harga investasi.

Itulah 6 Tips untuk mendapatkan profit konsisten di binary option. Sebagai penutup penulis ingin sampaikan bahwa dunia trading mengandung resiko besar. Kita akan kehilangan dana dalam sekejap.

Penulis tidak bertujuan untuk mengarahkan, menjamin dan lain sebagainya. Karena tentulah bermain trading tergantung pada anda semua.

Ini semua hanyalah share pengalaman yang mudah-mudahan ada yang bisa diambil hikmahnya. Semoga bermanfaat.



No comments

Ads