Kenapa Channel Youtubeku Selalu dibanned Padahal Isinya Ori Semua?


Banyak sekali youtuber newbi yang masih bingung dengan kebijakan youtube menghapus channel meskipun isinya ori buatan sendiri.

Perlu diketahui bahwa youtube bekerja dengan mesin yang sangat baik. Tak ada celah untuk membuka peluang bagi pembuat channel yang sembarangan.

Meskipun spele tetap bagi pihak youtube adalah sebuah pelanggaran. Beberapa yang sering tidak pedulikan biasanya membuat judul scam, memperbanyak tag dan banyak lagi.

Untuk kebijakan pelanggaran tersebut telah terinci didalam kebijakan youtube sendiri, cukup dibaca dengan seksama.

Adapun analisa terkait channel youtube selalu dibanned meskipun isinya ori semua salahsatunya adalah karena IP yang terdaftar sudah teridentifikasi tidak baik alias pernah melanggar kebijakan.

Seoriginal apapun channel yang dibuat tetap tidak akan bertahan lama. Sebab posisi channel tersebut ibaratnya ada dalam pantauan pihak youtube. Ada sedikit saja kesalahan entah dari membuat judul, tag, atau konten, suatu saat nanti riwayat channel tersebut akan kembali dibanned.

Jika demikian adanya, maka solusi terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti IP.

Kita bisa gunakan perangkat lain untuk membuat channel yang benar-benar baru. Termasuk mengganti alamat dan nama pengelola. Bisa kita siasati dengan menggunakan nama dari saudara kita agar mempermudah dalam pencairan nanti.

Itulah kira-kita pengalaman yang bisa saya share kali ini. Semoga bermanfaat.

No comments

Ads