Penyebab Lambatnya Respon Permohonan Upgrade Akun adsense dari hosted ke non hosted

Kendala yang penulis alami waktu mengajukan approval kedua atau tahap upgrade akun adsense dari hosted ke non hosted adalah lamanya respon dari pihak google untuk membalas apakah disetujui atau ditolak.

Pada waktu itu bahkan penulis sempat menunggu sekitar 2 mingguan lebih. Padahal pedoman adsense help menyatakan bahwa pengajuan bisa memakan waktu 3 x 24 jam atau bahkan lebih.

Penulis langsung bertanya kepada master adsense di forum adsense yang disediakan oleh google.

Namun karena pertanyaan penulis bersifat umum tanpa diceritakan detail kronologis kejadiannya. Sehingga para master di forum tersebut menjawab secara umum juga.

Mereka memberi jawaban sekedar simpulan kebanyakan orang yang mengalami hal yang sama. Bahkan di forum tersebut ada yang membalas cukup menunggu dan sabar saja. Rasanya ini sangat menyebalkan. Tapi ok lah sedikit sudah ada gambaran.

Tapi penulis dengan keyakinan yang kuat  beranggapan, respon yang memakan waktu sampai 2 minggu sudah tidak normal.

Penulis mencoba googling kesana kemari untuk menemukan jawaban yang pas agar mendapat jawaban dari pihak google terkait pengajun upgrade akun adsense tersebut.

Alhamdulillah.. dikotak-katik sedikit. keesokan hariya sudah ada balasan dari pihak adsense. Bahwa pengajuan upgrade dari hosted ke non hosted diterima. Dengan email sebagai berikut.


Kalau kita baca secara teliti saat ingin menempatkan iklan di blog. Tim google menyampaikan agar tempatkan kode tersebut sesuai dengan kode yang diberikan.

pernyataan itu menunjukkan bahwa kita tidak boleh kutak-katik kode tersebut.

Lagi pula kutak-katik kode yang diberikan oleh tim adsense riskan melanggar aturan adsense. Yang paling aman adalah tempatkan sesuai dengan apa yang diberikan.

Lalu bagaimana jika kode iklan tidak bisa di save dan selalu muncul error 'asynsc src =' ?

penulis sarankan untuk hapus semua kode iklan yang ditempatkan di html. Lalu tempatkanlah kode iklan melalu widget yang telah disediakan oleh blog tersebut.

Silahkan pilih menu tampilan. Klik edit di bagian sidebar, topbar atau lainnya sesuai dengan keingin sahabat. Pilih widget kode html. Kemudian masukkan kode yang telah dicopy tadi dari adsense. Selesai tinggal menunggu approval.

Hal-hal yang mengakibatkan lambatnya respon dari tim adsense saat mengajukan permohonan upgrade adsense hosted ke non hosted. Penulis simpulkan sebagai berikut:

1. Tidak sesuainya alamat domain TLD saat pengajuan.

Silahkan untuk cek kembali di menu adsense others product. Apakah domain TLD sudah benar atau tidak.

Jika tidak sesuai maka terpaksa harus mengajukan adsense baru lagi dengan gmail yang berbeda, adsense yang lama dinonaktifkan. Karena permohonan yang telah diajukan tidak bisa dibatalkan.

Pun dengan kode iklannya harus ditempatkan sesuai dengan alamat domain yang diberikan saat pengajuan.

Atau bisa dengan alternatif lain, apabila kesalahannya hanya di level topnya saja. Seperti, di menu others product tertulis pengajuan dengan alamat domain abdi.com.

Padahal kita ingin tempatkan di domain abdidesa.com, maka silahkan untuk buat kembali blog baru dengan nama yang sama yaitu abdi.blogspot.com kemudian sewa domain yang murah agar bisa menjadi abdi.com.

Setelah penyewaan selesai baru kemudian tempatkan kode iklan tadi ke blog tersebut.

Tunggu hingga keesokannya, dapat dipastikan sudah ada jawaban dari adsense via email dengan status penolakan.

Respon penolakan inilah yang diharapkan, sebab di menu dashboar adsense. Akan terbuka kembali untuk mengajukan domain yang lain.

2. Kode Iklan ditambah saat ingin menyimpan

Meskipun di beberapa blog ada yang bisa ditambahkan dan berhasil mendapat respon balasan dari adsense. Belum tentu di blog kita. Karena struktur htmlnya berbeda-beda.

Seperti yang penulis alami, saat terjadi error asynsc src between =' penulis coba untuk menambahkan kode lain.

Setelah 3 hari bahkan 1 minggu penulis tunggu tetap tidak ada respon sama sekali.

Untuk itu sebaiknya gunakanlah kode iklan sesuai dengan kode yang diberikan. Sebab inilah anjuran mereka melalui pedomannya.

Jika terjadi error saat penyimpanan iklan. Silahkan untuk gunakan menu tampilan dashboar. Silahkan tempatkan kode iklan baik di sidebar ataupun tempat lainnya.

Dapat dipastikan tim adsense akan meresponnya dengan cepat dalam kurun 1 x 24 jam.

Baca juga:

Cara Mengajukan Akun Adsense dengan Mudah

Cara Menghasilkan Uang dengan Blog


Akun Adsense Penghasil Uang di Internet


Baik, sebagai Penutup penulis simpulkan bahwa semua pengajuan pada akhirnya akan mendapat respon dari google melalui email. respon itulah yang menentukan langkah selanjutnya.

Jika lambat sampai berhari-hari, maka silahkan cek kembali di aplikasi pengajuannya. Semoga artikel ini bermanfaat. Salan abdi desa..

No comments

Ads