Mengganti Alamat Ulr Blog Saat Upgrade Akun Adsense


Pada kesempatan kali ini, penulis ingin berbagi pengalaman terkait adanya kesalahan memasukkan alamat ulr blog ketika ingin upgrade akun adsense hosted ke non hosted.

Pengajuan adsense ke non hosted ini biasanya dilakukan pada saat kita telah memiliki Blog Top level Domain, sedangkan akun adsense masih berupa hosted.

Baca juga: Akun adsense hosted dan non hosted

Ada beberapa faktor yang mengakibatkan adanya kesalahan memasukkan alamat ulr. Biasanya terjadi karena kurang ketelitian, belum paham tentang pengajuan upgrade akun adsense dan lain sebagainya.

Nah, pengajuan dengan alamat ULR blog yang salah itulah yang menyebabkan kita tidak bisa menempatkan kode iklan pada alamat ulr blog yang kita miliki. Akibatnya tahapan review terhambat.

Hal ini yang tidak akan memunculkan menu pengajuan di menu utama akun adsense. Karena sistem telah membaca proses pengajuan sebelumnya yang masih dalam tahap review.

Akibatnya, kita tidak bisa mengganti alamat ULR blog tersebut dengan alamat Blog lain. Sampai kemudian alamat tersebut diubah atau diganti dengan alamat yang benar.

Selama belum ada perubahan ULR blog maka selama itulah proses approval berjalan. sampai kapanpun menu akun adsense tidak akan menampilkan menu pengajuan upgrade kembali.

Solusi Mengganti Alamat Ulr Blog

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut. Satu-satunya cara adalah membuat blog baru dengan alamat yang sama pada pengajuan upgrade yang salah.

Sebagai contoh: pada saat upgrade kita memasukkan blog TLD dengan abdides.com sedangkan yang benar adalah abdidesa.comMaka mau tidak mau kita harus membuat blog baru dengan alamat yang sama dengan alamat pengajuan.

Silahkan untuk sewa domain yang termurah. Bisa memilih penyewaan 1 bulan. Agar mendapatkan blog TLD beralamat abdides.com.
Apabila berhasil mendapatkan alamat abdides.com maka silahkan masuk ke menu layout yang berada di dasboar blog.

Tambahkan widget baru, dan isikan dengan kode iklan yang diberikan saat pengajuan upgrade adsense.

Otomatis nanti sistem akan menolaknya. Karena akan membaca blog yang belum siap atau blog belum layak.

Penolakan dari sistem inilah yang kita harapkan. Sebab setelah ada balasan penolakan dari tim google via gmail, maka menu pengajuan upgrade akun adsense akan terbuka kembali.

Baru kemudian kita ganti dengan alamat yang benar.

Bagaimana jika sewa ULR domain tidak tersedia?

Ketika sewa domain abdides.com tidak tersedia. Atau sudah digunakan oleh orang lain. Jalan terakhir adalah lupakan upgrade akun adsense ke non hosted. Karena kita tidak bisa upgrade akun adsense tanpa menempatkan kode iklan ke ULR blog yang benar.

Kesimpulannya, sebelum mengajukan upgrade akun adsense sebaiknya perhatikan alamat ulr yang diajukan. Sebab alamat ulr itulah yang akan diproses untuk direview oleh tim google.

Itulah solusi cara mengganti alamat ulr blog. Apabila ada pertanyaan bisa sahabat sampaikan di kolom komentar.



No comments

Ads