Cara Menghasilkan Uang dengan Blog


Hay sahabat abdi desa. Selamat beraktivitas dan semoga dalam keadaan sehat walafiat. Amin..

Berbeda dari tulisan sebelumnya yang selalu berbicara pedesaan. Kali ini penulis ingin share pengalaman penulis dalam dunia blogging.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan ikut membantu setiap kendala atau kesulitan dalam mencari uang di dunia maya.

Sahabat abdi desa. 1 tahun yang lalu penulis berjuang untuk mendapatkan uang di dunia maya alhasil alhamdulillah dengan semangat yang kuat dan pantang menyerah, akhirnya tercapai juga.

Bagaimana sih caranya?
. Nah, Berikut penulis sampaikan.

Perlu diketahui bahwa banyak sekali wadah di dunia internet untuk menghasilkan uang. Salah satu tempat untuk menghasilkan uang di dunia maya adalah Blog.

Blog sama halnya dengan sebuah tempat dimana kita bisa menyampaikan apa yang ingin kita sampaikan melalui tulisan. Nah, untuk informasi lebih lengkap perihal pengertian blog, silahkan sahabat googling sendiri y.. hehe

Blogging seperti halnya memiliki sepetak tanah kosong. Tanah kosong tersebut bisa kita olah di dalamnya berupa tanaman singkong, tanaman hias, atau lainnya yang bisa menghasilkan.

Apabila sudah ada tanaman maka tugas selanjutnya adalah merawat tanaman tersebut agar tetap terawat dengan baik.

Tanah kosong maksudnya adalah platform blog yang disediakan secara gratis, tinggal kita mau apakan blog tersebut, apakah didalamnya berisi pengalaman, atau informasi desa seperti blog saat ini, atau bisa yang lainnya.

Dan untuk perawatan adalah konsistensi di dalam mengupdate setiap informasi baru yang kita dapatkan.

Penulis sarankan agar membuat blog sesuai dengan minat sahabat. Supaya bisa berkelanjutan dan tidak ada bosannya. Karena biasanya yang sulit adalah membuat postingan selanjutnya.

Blog gratisan tersebut sudah disediakan oleh google sendiri (hosted) seperti blogspot. Atau bisa memilih situs lainnya seperti; wordpress, simplesite dan lain sebagainya.

Nah, khusus untuk blogspot karena hosted dengan google maka, blog gratisan pun bisa menghasilkan uang.

Selain itu, blogspot tidak perlu membuat email kembali apabila sudah memiliki gmail sebelumnya. Karena satu akun gmail bisa digunakan untuk satu fasilitas dengan akun chrome, youtube, google drive, dan produk google lainnya.

Apa syarat supaya Menghasilkan uang?


Blog sendiri tidak memiliki syarat khusus untuk menghasilkan uang. Kita cukup memposting tulisan yang benar-benar tulisan kita sendiri. Bukan copy paste, buka jiplakan, bukan berbau content pornograpi, kekerasan dll. Yang penting tulisan yang bermanfaat bagi para pembaca.

Ini dimaksudkan agar masing-masing blogger bekerja dengan fair. Supaya setiap orang bisa menjadi sumber berita bagi para pembaca.


Bagaimana caranya?


Caranya sebagai berikut,
1. Silahkan sahabat untuk buat blog di blogspot dengan menggunakan alamat gmail sahabat. Masuk ke situsnya blogger.com

2. Setelah masuk ke blogger.com silahkan untuk isi biodata sahabat.

3. Setelah mengisi biodata, sahabat diminta untuk menentukan judul blog yang sahabat minati. Berikut dengan pilihan alamat web yang diinginkan serta tema desain blog yang disediakan.

4. Langkah selanjutnya silahkan membuat postingan sebanyak mungkin yang sahabat miliki.

5. Untuk bisa menghasilkan uang sebaiknya blog diberikan identitas lengkap, seperti tentang, kontak, ketentuan blog. Supaya pembaca benar-benar percaya bahwa blog yang kita miliki bukanlah blog yang abal-abal alias asalan. Ini juga yang menjadi pertimbangan google saat mengajukan permohonan pembuatan dompet uang nanti (adsense account)

6.
Nah, selanjutnya silahkan untuk mengajukan permohonan kepada tim google supaya disediakan akun adsense, dengan cara:

Masuk ke dashboar blog, pilih menu setting, ubah bahasa ke bahasa Inggris Amerika, kemudian akan muncul menu penghasilan silahkan untuk mendaftarkan blog tersebut ke akun adsense.



Untuk mendaftar ke akun adsense Ini bersifat pengajuan, nanti akan ada balasan ke alamat email yang kita gunakan, entah itu penolakan maupun persetujuan.

Pengajuan sendiri biasanya memakan waktu 1 x 24 jam, apabila diterima maka blog sudah bisa menampilkan iklan dan mulai menerima penghasilan.

Penghasilan tersebut bisa dicairkan melalui transfer bank atau Western Union. Tergantung keinginan kita.

Nah, itulah langkah-langkah untuk menghasilkan uang dengan membuat blog. Apakah sahabat tertarik?. Ayo.. jangan menunggu lama.

Dengan membuat blog berarti kita sudah memiliki lapak yang siap dikunjungi banyak pengunjung, semakin banyak pengunjung semakin tinggi penghasilannya.

Terkait dengan akun adsense silahkan baca juga artikel lainnya sesuai pengalaman penulis selama ngeblog di dunia maya.

Silahkan baca juga:

Akun adsense Penghasil Uang di Internet


Cara Mengajukan Akun Adsense


Penyebab Lambatnya Respon Permohonan Upgrade Akun adsense

No comments

Ads