Akun Adsense Penghasil Uang Di Internet


Di dunia Internet, banyak sekali layanan yang menyediakan jasa periklanan. Salah satu akun penampil iklan yang hosted (Satu alamat gmail terintegrasi) dengan google adalah akun adsense.

Apa sih akun adsense?


Baik kita bahas, secara sederhana akun adsense adalah akun untuk menampilkan iklan. Seperti sebuah dompet dimana disana tersedia jumlah uang yang dapat dibelanjakan.

Uang yang tersedia dalam jumlah angka tersebut adalah pembayaran dari pihak google kepada kita sebagai mitra mereka.

Kalau digambarkan ibarat kita sebagai penyewa lapak yang ditugaskan google agar mencari pengunjung sebanyak-banyaknya.

Setelah banyak pengunjung yang bersedia meluangkan waktu untuk lapak kita. Maka kita bisa menawarkan lapak tersebut agar ditampilkan iklan. Bahkan, jika memang trafiknya tinggi, bukan hal yang tidak mungkin dari tim google lah yang meminta penawaran kepada kita agar menjadi mitranya. 

Darimana akun Adsense Bisa Mengasilkan Uang?. Jawabannya adalah karena akun adsense sebagai penyedia iklan.

Seperti yang kita ketahui, Banyak perusahaan besar bersedia mengeluarkan uang besar hanya untuk mempromosikan produknya, baik di media cetak maupun Televisi.

Mengapa? Karena Iklan memang memiliki daya tarik pengunjung yang luarbiasa.

Sekarang zaman sudah mulai canggih, iklan pun beralih tidak hanya di media cetak atau televisi, melainkan sudah merambah ke dunia internet. perusahaan berani bayar mahal kepada tim google agar bisa ditampilkan pada blog, youtube dan lainnya, yang memiliki trafik pengunjung yang banyak.

Nah, dari iklan inilah akun adsense bisa diuangkan setiap bulannya tergantung pada banyaknya pengunjung pada situs yang kita miliki. Pembayaran tersebut akan rutin dibayarkan setiap bulannya.

Baik, kita akan bahas adsense lebih detail disini.

Banyak publisher yang menggunakan adsense sebagai metode pembayaran iklannya. Karena kepemilikan akun adsense sudah terintegrasi dengan gmail yang kita miliki. Artinya kita tidak perlu lagi membuat akun baru untuk mendaftarkan akun adsense.

Uniknya akun adsense hanya bisa diajukan setelah kita memiliki situs baik blog maupun youtube. Pendaftarannya sendiri bisa melalui blog maupun youtube.

Apabila diterima sebagai publisher google, maka akun adsense tersebut berbentuk hosted.

Adsense Hosted dan Non Hosted

Akun Adsense terbagi 2 bagian yang nanti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Adsense Hosted


Yaitu akun yang bisa menampilkan iklan sesuai dengan pengajuan pendaftarannya. Jika melalui blog maka iklan akan tampil hanya di blog saja. Jika pengajuan tersebut melalui youtube maka iklan hanya bisa ditampilkan di youtube saja.

Adsense non Hosted


Yaitu akun yang bisa menampilkan iklan di beberapa situs lain termasuk domain yang telah kita upgrade menjadi TLD (Top Level Domain).

Baca juga: Cara Mengajukan Akun Adsense

Keduanya dapat menghasilkan uang, tinggal kita pilih apakah ingin adsense hosted atau nonhosted.

Kekurangan dan Kelebihan hosted dan Nonhosted


Untuk kelemahanannya sendiri, jika kita memiliki adsense hosted maka hanya bisa satu situs saja. Tapi dalam pengajuan cukup mudah, karena hanya satu kali approval atau satu kali tahap review.

Bahkan, jika melalui situs youtube bisa langsung diterima meskipun hanya upload satu video original.

Untuk non hosted dalam pengajuannya cukup sulit karena harus melewati 2 kali approval atau review. Namun apabila diterima sebagai publisher adsense non hosted kita dapat menempatkan iklan di beberapa situs milik kita sendiri.

Itulah penjelasan ringkas tentang adsense. Alhamdulillah penulis sudah memiliki akun adsense non hosted yang sudah melewati 2 tahap pengajuan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Salam abdi desa.

Baca juga:

Pengalaman ngeblog: Cara Menghasilkan Uang dengan Blog

Penyebab Lambatnya Respon Permohonan Upgrade Akun adsense

No comments

Ads