Dibuka Lowongan Kerja Staf Sekretaris BPD Desa 2017


Komitmen pemerintah terus berlanjut dengan membuka beberapa staf penting yang di tempatkan di desa. Staf ini terbilang baru karena pada tahun-tahun sebelumnya belum ada staf yang secara khusus berada di bawah BPD (Badan Permusyawaratan Desa)

Sebelumnya pemerintah secara secerantak mengangkat perangkat desa menjadi pegawai Kontrak daerah yang memiliki SK langsung dari Pemda. Ini adalah salahsatu gebrakan pemerintah untuk mewujudkan desa yang memiliki perangkat yang professional dalam administrasi desa.

Jika prangkat desa professional maka pelayanan akan cepat. Proses pembangun yang didukung oleh adminstrasi desa juga dapat dampak pengaruh yang besar. Karena pepatah mengatakan: jika ingin maju suatu lembaga, ambillah pegawai yang professional di bidangnya.

Pada akhir tahun 2017 ini, Pemerintah daerah telah merekomendasikan kepada kepala desa untuk mengangkat Staf Sekretaris BPD yang nantinya ditempatkan di kantor desa.

Staf Sekretaris BPD memiliki waktu jam kerja yang sama dengan perangkat desa lainnya. Pihak desapun berkewajiban untuk memfasilitasi setidaknya kursi dan meja untuk Staf sekretaris BPD.

Untuk lowongannya sendiri, silahkan datang ke kantor desa masing-masing dengan membawa surat lamaran dengan ketentuan;

Surat Lamaran Kerja
Pas photo 3x4 3 lembar
Ijazah terakhir dilegalisir

Untuk gajinya sendiri per bulan sekitar Rp. 500.000 yang dicairkan pertriwulan sekali. Sehingga pada waktu pencairan, paling tidak mendapatkan gaji sebesar Rp. 1.500.000,-

Lowongan ini diprioritaskan untuk para IRT warga desa setempat yang memang ingin membantu mencari nafkah suaminya.

Semoga informasi ini bermanfaat. Salam abdi desa..
 

 


 



No comments

Ads